Rabu, 10 September 2014

Kita hidup di mimpi orang lain

Hi nite all ☺️

hari sudah malam nih :)
Bicara soal mimpi yuu.. Ga terlalu berat kan untuk di bahas malam hari :)

Hayoo siapa sih yang tidak punya mimpi atau pernah bermimpi sesuatu..
 Disini aku tidak akan berbicara tentang arti mimpi..
aku mau berbicara tentang Impian atau keinginan atau pun bisa dibilang cita-cita..
Pasti kalian punya dong impian :) 

Kalau aku dari kecil senang sekali punya banyak mimpi.. Alhamdulillah beberapa ada yang terwujud ada juga sih yang belum kesampaian. :) 
Namanya manusia kita pasti tidak pernah berhenti bermimpi sesuatu :)
Mamah aku mengajari aku tidak apa apa kita bermimpi dan buat sebuah buku impian yang biasa di sebut dengan "Dream Book". FYI= Oprah Winfrey pun memiliki dream book juga loh :) 
Alhamdulillah buku impian aku selalu ada aja yang baru :'D ahhahahahaha abis kadang udah ga tau kemana aja itu buku..

Aku percaya sama kata-kata " the power of dreams and believe " 
Karena aku percaya suatu hari kita pasti bisa menggapai impian kita itu, impian juga akan terwujud jika kita percaya dapat mewujudkan ya tentunya dengan seizin Allah swt :)
sesuatu tidak akan terwujud kalau bukan berasal dari impian orang lain.. 

Contoh saja jaman dulu belum ada mobil , tapi karena ada orang yang bermimpi ingin memiliki mobil dan seizin Allah swt Maka terciptalah sebuah mobil.. 

Ada contoh lain: orang jaman dulu mimpi bisa terbang dulu juga belum ada pesawat.. Tapi karena ada yang bermimpi seperti itu terciptalah pesawat walau skrg blm ada alat kaya baling2 bambu ya biar bisa terbang melayang ahhaha tp aku percaya di masa depan pasti akan ada alat seperti itu..
Apa yang tidak bisa terjadi kalau Allah swt sudah mengizinkan nya :)


Kadang ada orang yang lebih percaya logika daripada impian. Wajar saja karena manusia di ciptakan sama tapi berbeda :) itulah hebatnya Allah swt :) ada yang percaya Logika ada yang percaya dengan impian :)
Keduanya itu ga ada yang salah dan ga ada yg paling benar :)
Malah kadang kita juga harus bisa mengkombinasi antara impian dan Logika, atau pun sebaliknya Logika di tambah dengan impian..  Right? 😊

Kamu pernah denger tidak ada pepatah berkata : "Kamu itu hidup di mimpi orang lain". Ya kurang lebih begitu kata katanya πŸ˜„.. Ternyata kalo di pahamin bener juga loh.. Kadang kita merasa hidup kita itu bosenin banget..

misal si A pelajar keseharian cuma ke kampus, banyak tugas / PR, main bentar, pulang.. 
 
Si B Kantoran: ke kantor, banyak kerjaan numpuk, kadang main dulu seblum pulang.. Gitu gitu aja.. 

Atau yang si C pengangguran: kerjaannya di rumah aja tidur, waktu luang banyak bgt, nonton tv seharian, makan, tidur.

 Tanpa kalian sadarin apa yang sebenernya kita lakukan adalah impiannya orang lain loh. Maksudnya?
Jadi maksudnya gini
Si A pelajar pengen banget bisa ga ada tugas kampus, make pakean seragam kantor atau baju kantor yang keren dll
Tp bagi si B orang kantoran: impian mereka itu bisa banyak waktu luang, bisa hibernasi, atau mimpi bisa balik jadi pelajar dapet uang jajan lagi tanpa harus usaha buat dapet uang.
Kalo bagi si C pengangguran: dia mimpi bisa kerja atau punya biaya bisa jadi pelajar..
Jadi begitulah hidup.. Si pelajar punya mimpi kehidupan seperti orang kantoran, orang kantoran merasa kehidupan si pengangguran enak banyak waktu istirahat, si pengangguran mimpi ingin mempunyai hidup seperti pelajar atau pun si kantoran :) 

Ada juga nih contoh kisah nyata temen aku ada yang bekerja di pemerintahan, bekerja di pemerintahan adalah impian banyak orang apalagi yang baru lulus kuliah.. Dia beruntung sekali bisa bekerja di pemerintahan, namun tidak lama ini dia memutuskan resign dari pemerintahan itu karena dia punya Impian lain dalam hidupnya :)..
Mungkin menurut logika banyak orang pasti keputusan dia itu gila ya karena ga mudah untuk bisa bekerja di pemerintahan, tapi begitulah yang namanya Impian tidak ada yang salah dan gila :)
Karena bekerja di pemerintahan bukan lah impian dia, itu adalah hal yang mau tidak mau dia harus bekerja di tempat itu, dan dia resign karena dia memiliki impian.. Salute sama temen aku satu itu dia yakin sama impiannya dan melepaskan apa pekerjaan itu..

Jadi itulah yang di sebut " kita hidup di mimpi orang lain :) "
Kita harus bersyukur apapun yang ada di kehidupan kita pasti sudah di porsikan yang terbaik dari Allah swt :) tapi juga tidak ada salahnya untuk bermimpi dan berdoa agar Allah swt mengizinkan impian kita dapat terwujud..

Sekian dulu ya cerita dari aku :)

Ps: Buat teman aku yang memiliki kisahnya maaf ya aku jadi kan contoh dalam blog soalnya menurut aku salute sama ke beranian memutuskan mengejar impian kamu :) 

For all of you guys : 
dreams do come true if you believe it and pray for it :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hi besties

 
Princess Crown